Wisataku di Pasar Bunga Splendid Kota Malang, Berikut Foto-fotonya

Di tengah musibah global yang masih belum tuntas di Maret 2021 ini kondisi pasar bunga Splendid justru tampak bersih, nyaman, dan rindang. Tanpa ada genangan air, becek, maupun sampah bertebaran. Tata ruangnya jadi longgar.

www.dolanku.com

Pasar bunga Splendid dapat dijadikan tujuan wisata alternatif. Di tengah keterbatasan waktu guna traveling jauh, dengan pergi ke tempat itu mata menjadi termanjakan. Menikmati beribu tanaman buah maupun hias di sana secara gratis. 

Wisatawan tidak diwajibkan untuk membeli tumbuhan. Cuma dikenai bayar parkir. Saat para pedagang menawarkan tanaman jangan sungkan untuk menolak ketika memang tak membutuhkan. Kalau tertarik cobalah menawarnya.


Di sekitar pasar bunga di area Splended sebenarnya juga ada pasar Burung. Jangan ragukan masalah kelengkapan di sana. Hampir semua unggas peliharaan dijual. Begitu pula makanan, kandang, obat, vaksin, dan kebutuhan terkait lain.


Berjalan kaki sambil melihat-lihat sekilas dari tempat parkir lalu balik lagi, waktu 20 menit tidak cukup. Terlebih tatkala kondisi pasar dalam keadaan ramai pengunjung. Dijamin menjadi hiburan tersendiri meski tak beli apa pun di sana.


Bagi kalian yang ingin mencari pupuk, pasir malang, obat tanaman, pot berbagai model, hingga sekam semua ada di sini. Biasanya masing-masing kios penjual menjajakan barang beda. Kalau pun ada yang sama lokasi akan berdekatan.


Rumput hias berbagai jenis juga dapat diperoleh di pasar Splendid kota Malang. Tak perlu khawatir. Semua harga dapat ditawar. Pedagang tidak akan tersinggung. Malah senang ketika ditanya-tanya terkait kualitas dan spesifikasi jualan.



Pasar Splendid saat diputari jalan aspal utamanya memang terlihat kecil. Namun, ketika masuk pada gang-gang kecil di dalamnya ditemui cukup banyak tanaman yang berhabitat teduh. Jalan mungil tersebut menciptakan suasana rimbun.


Berikut ini foto-foto lengkap terkait pasar bunga Splendid kota Malang.


Gerbang utama pasar Splendid Kota Malang 

Kios pot, obat tanaman, sekam, dan lainnya di pinggir jalan raya

Salah satu jalan tutunan menuju Splendid 

Jalan aspal yang berbentuk lingkaran di area dalam Splendid 

Salah satu gang kecil di Splendid 














Salah satu jalan setapak berupa tangga

Jl. Brawijaya identik dengan pasar bunga Splendid 


Penjual rumput hias



Gerbang utama pasar burung Splendid 


Penempatan Masjid Jenderal Ahmad Yang di utaranya Splendid 







Disclaimer: Foto dan video di atas aku ambil sendiri pada tanggal 18 Maret 2021. Menggunakan kamera ponsel milikku sendiri.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

5 Kelebihan Berwisata di Pantai

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang