Tentang Kami

Situs Dolanku.com membahas seputar perjalanan yang bertujuan untuk hiburan maupun misi pekerjaan. Punya misi memberi wawasan, pengetahuan, tips atau trik, dan tentunya hiburan. Dijamin tak menyesal berkunjung di sini.


Sebagai pekerja lapangan yang sering melakukan perjalanan jauh membuat aku tergerak membuat situs ini. Menyelam sambil minum air. Melaksanakan tugas kantor tanpa terganggu tapi tetap dapat produktif menulis.


Website ini tak hanya berisi tentang pengalaman pribadi aku dalam perjalanan ke luar kota. Melainkan juga tulisan-tulisan yang tentu bakal bermanfaat bagi semua pengunjung Dolanku.com. Sambil hiburan dapat ilmu.


Sebagai pekerja yang suka wira-wira ke luar kota tentu banyak lokasi yang bisa aku hampiri. Tidak hanya dalam urusan penginapan dan makan. Melainkan juga tatkala memungkinkan lokasi wisata baru bakal kudatangi.


Setelah tugas-tugas dari kantor tuntas tentu ada waktu luang. Walau tak banyak, itu sudah cukup untuk menyempatkan berwisata pada daerah tertentu. Terutama sejalur atau berdekatan dengan lokasi tugas kerjaku.


Hal di atas sungguh suatu kebanggaan bagi aku. Selain melaksanakan tugas dari kantor di luar kota, aku masih sanggup melakukan review dan memfoto lokasi-lokasi menarik ketika berada di perjalanan.


Awal Mula Dolanku.com Berdiri

Dolanku.com berdiri pada tanggal 24 Januari 2021. Secara resmi pada waktu tersebut situs "perjalanan" ini dapat diakses di internet. Akan tetapi, baru melakukan posting pertama kali keesokan hari di tanggal 25.


Judul tulisan yang pertama di posting yaitu 5 Manfaat Melakukan Perjalanan Wisata Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga. Judul itu dipilih salah satunya sebagai landasan mengapa situs ini harus ada. Biar para pembaca tahu manfaatnya.


Latar belakang berdirinya Dolanku.com ialah ingin memberikan pengalaman berbeda pada para pengunjung. Sebab selama ini ulasan tentang sebuah perjalanan biasanya disampaikan secara parsial atau tidak utuh.


Aku bertekat ingin memberikan ulasan perjalanan secara jujur, objektif, dan berimbang. Baik itu mengenai kuliner, penginapan (hotel), tempat wisata, maupun pengalaman saat berkendara jauh di luar kota.


Sasaran Pembaca Dolanku.com

Sasaran pembaca situs aku ini adalah perantau, para pekerja lintas kota seperti aku, penghobi touring, penyuka wisata baru, penyuka kuliner, pelanggan penginapan, dan unsur-unsur lain yang memungkinkan menyukai website ini.


Sebarkan tautan (link) postingan dalam Dolanku.com supaya makin banyak orang tercerahkan dan terhibur. Jangan biarkan kemudahan dan kenikmatan perjalanan hanya dapat kalian nikmati sendiri setelah membaca tulisan-tulisan aku.


Pengelola dan Misi Dolanku.com

Situs ini aku kelola sendiri. Namaku A. Rifqi Amin. Seorang Blogger yang sudah aktif ngeblog sejak tahun 2007 (tiga belas tahun lalu). Sudah banyak Blog yang aku kelola secara mandiri maupun bersama tim. 


Salah satu Blog yang pernah aku buat dan kembangkan adalah Banjirembun.com. Serta blog-blog lain yang tak perlu aku sebarkan di sini demi tercipta persaingan para Blogger yang sehat. Menjadi penulis blog memang tak mudah.


Misi situs Dolanku.com yaitu:

1. Menginspirasi pembaca untuk berkelana

Stigma para pelancong, pewisata, dan pengendara jarak jauh (touring) sebagai orang pengangguran masih saja ada. Padahal tak semua pegiat penginjak aspal seperti itu. Justru mereka adalah orang sibuk yang mampu mengatur waktu.


Selain itu anggapan bahwa jalan-jalan itu menghamburkan uang karena biaya mahal juga ada. Padahal ketika dilakukan telaah lebih dalam ternyata manfaat yang didapat dari melakukan perjalanan jauh tak dapat diremehkan.


2. Memberi Pembelajaran

Sering kali orang enggan melakukan traveling karena takut ditipu, diganggu, mengalami kendala di jalan, dan lain-lain. Oleh sebab itu aku ingin menunjukkan secara objektif dan jujur terkait apa-apa yang aku jadikan konten di situs ini.


Aku juga ingin memberikan contoh atau edukasi pada pembaca tentang cara jalan-jalan baik. Dengan tetap menjaga alam setelah aku menikmati pemandangannya. Tak hanya itu, sudah pasti di setiap perjalanan banyak ilmu yang didapat.

3. Menyajikan Hiburan

Selain memberikan info, dalam situs Dolanku.com ini aku juga ingin menyajikan hiburan. Bagi kalian yang suka membaca tentu bakal lebih nikmat mempelajari dunia wisata melalui Blog daripada video. Aku yakin tulisanku di sini bakal menghibur.


Bagi yang belum sempat melakukan perjalanan suatu pilihan tepat mengunjungi situs Dolanku.com. Di sini banyak ditemui judul tulisan terkait dengan tempat-tempat wisata. Dijamin menghibur sekaligus memberikan pengalaman baru.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

5 Penyebab Turbulensi Pesawat

5 Kelebihan Berwisata di Pantai

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang