Ragam Wisata Keluarga yang Cocok untuk Membahagiakan Pasangan dan Anak

Wisata tidak cuma bermanfaat mendapat kebahagiaan dan pengalaman seru. Lebih dari itu, ketika dilakukan beserta keluarga bisa menjadi momen terbaik. Menciptakan kenangan dan kesan indah bersama yang tak terlupakan hingga tua.

www.dolanku.com

Jangan terpaku pada seberapa jauh dan seberapa mewah wisata yang dilakukan bersama keluarga. Tanpa harus ke luar negeri. Sebab kegiatan wisata keluarga itu bukan untuk dipamerkan. Melainkan agar makin harmonisnya hubungan.

Cobalah liburan keluarga di adakan di Indonesia saja. Berikut ini sejumlah wisata keluarga yang patut dikunjungi.


1. Jalan Tol

Bagi sebagian orang, jalan tol merupakan jalur yang biasa digunakan. Bahkan mungkin setiap hari dilakukan dengan jarak lumayan jauh. Akan tetapi bagi yang masih awam dan tak pernah melaluinya pasti dapat menimbulkan kesan sendiri.


Bila takut mengemudikan sendiri di tol maka solusinya gunakan jasa sewa mobil beserta sopirnya. Dapat juga menggunakan transportasi bus patas via tol. Nikmati pemandangan di sepanjang jalan itu bersama keluarga.


Saat berhenti di rest area jangan ragu mengelilinginya. Terutama tempat peristirahatan yang besar, megah, dan terawat. Manfaatkan waktu cukup lama di sana bercengkrama dengan keluarga. Salah satu sudut yang disarankan yaitu Masjid.


2. Pantai

Wisata pantai sangat cocok untuk wisata keluarga. Apalagi ketika rombongannya banyak anggota. Di sana wisatawan memiliki ruang gerak luas untuk bermain, bercanda, hingga mengobrol. Serta ombak bisa jadi alat "pemersatu" mereka.


Pinggiran pantai yang pasirnya luas, bersih, dan ombaknya cukup tenang sangat ideal untuk lesehan, berenang, maupun berbasah-basahan. Orang tua dapat melatih dan membiasakan anak mengenali laut sejak dini.


3. Penginapan Villa

Menginap di villa bersama keluarga dapat menciptakan suasana baru. Tidak harus menyewa villa mahal. Villa sederhana (satu rumah) banyak yang disewakan harga murah di kota Batu, Malang, Bogor, Bali, dan lain sebagainya.

(sumber gambar)

Dengan menginap di villa rasa bosan tentang suasana malam di rumah jadi hilang. Sensasi menginap sendirian dibanding bersama keluarga jauh lebih hambar. Bakal terus teringat keluarga. Dirinya dapat tidur enak di hotel. Sedang keluarga di rumah tidur seadanya.


4. Wisata Perahu

Menyewa satu perahu untuk digunakan bersama satu keluarga sangat disarankan. Supaya privasi dan keleluasaan saat berada di atasnya jadi lebih terjamin. Suasana "sempit" di tengah permukaan air dapat menciptakan keeratan.


Naluri untuk saling menjaga serta melindungi jadi lebih terlihat. Potensi melakukan kontak fisik dan kontak mata sesama anggota keluarga jadi lebih banyak. Paling tidak tubuh satu sama lain saling berdekatan dalam suasana mendebarkan.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI