5 Keunggulan Berwisata pada Daerah Pegunungan

Di zaman sekarang ini sudah tidak tepat lagi ketika daerah gunung diidentikan dengan ketertinggalan. Tak semua area pegunungan mengalami keterbelakangan pendidikan, ekonomi, dan budaya. Sebab, sudah banyak pembenahan.


Kini banyak wilayah gunung yang mulai bersolek. Fasilitas publik telah dibangun di mana-mana. Jalan raya aspal mulus, jembatan, listrik, hingga penerangan lampu di jalan. Tentu hal tersebut meningkatkan gairah wisata di pegunungan.


Kendati demikian, tak semua wilayah pegunungan cocok untuk kamu jelajahi. Bagi pelancong yang masih awam dan belum berpengalaman lebih baik kunjungi wisata pegunungan yang resmi. Agar liburan di sana bisa aman dan nyaman.


Inilah manfaat berwisata di daerah pegunungan


1. Menghirup Udara Segar, Bersih, dan Sejuk

Hembusan angin kencang tiap waktu di pegunungan tak perlu dikhawatirkan. Sebab angin tersebut tidak membawa partikel debu maupun polutan kimia lainnya. Udaranya masih "perawan" karena telah dibersihkan oleh alam.


2. Membakar Lemak di Tubuh

Sungguh disayangkan tatkala rekreasi di gunung hanya duduk di mobil atau tak jauh darinya. Titipkan mobil di area parkir. Lantas daki dan turunilah perbukitan. Apa serunya bermain ke pegunungan kalau tubuh tetap dimanjakan seperti biasanya.


3. Membangun Kebersamaan

Liburan ke pegunungan paling asik bersama keluarga, teman kerja, dan sahabat. Selain untuk meningkatkan potensi keamanan dan keselamatan juga berguna membangun kebersamaan. Dijamin muncul petualangan tak terlupakan.

Ilustrasi kebersamaan dalam pendakian gunung (sumber gambar)


4. Membahagiakan Diri

Mendaki gunung mampu menjadi terapi tambahan untuk menangani depresi, rasa putus asa, atau frustasi akut. Pendakian dapat membenahi kondisi jiwa yang labil. Sebab, tubuh dan pikiran bakal menyatu bersama alam.


5. Tempat Ideal untuk Menenangkan Jiwa

Berada di dataran tinggi memungkinkan individu dapat berpandangan luas. Dari itu, potensi membuka hati yang tertutup rapat bisa terjadi. Inspirasi, percaya diri, dan motivasi mampu bangkit dengan segera.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI