5 Penyebab Turbulensi Pesawat

Gambar
Dolanku.com - Turbulensi adalah  perubahan arah, tekanan, dan suhu pada udara secara tiba-tiba yang menyebabkan goncangan atau getaran pada pesawat. Goyangan pesawat tersebut kadang terasa mencekam.

3 Kelebihan Berwisata di Sepanjang Jalan Car Free Day

Mengunjungi jalan yang menerapkan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermesin merupakan salah satu bagian wisata. Bahkan di dalamnya ada ragam jenis wisata berupa wisata kuliner, olah raga, satwa, belanja, dan lainnya.

www.dolanku.com

Wisata olah raga di CFD meliputi bersepeda, senam, lari, jalan cepat, hingga main skuter. Jangan heran saat hari bebas kendaraan bermotor itu banyak pengunjungnya. Sebab itu merupakan bentuk rekreasi yang murah tapi sangat meriah.

Lima kelebihan berwisata di sepanjang jalanan car free day.


1. Sarana Promosi

Agenda CFD dapat dijadikan ajang promosi, menyampaikan serukan atau kampanye berbuat kebaikan, sampai ajang unjuk bakat. Terpenting di dalamnya tidak ada unsur politik, rasis, diskriminasi, dan eksploitasi terhadap kaum lemah.


Di sana kamu akan banyak menemui para penyanyi jalanan yang menyanyikan lagu di pinggir jalan menggunakan sound. Serta ada pula yang cuma memainkan alat musik tradisional. Ketika beruntung ada penjual yang memberi diskon besar.


2. Melihat Hal-hal Unik

Para pecinta satwa, kolektor, atau komunitas unik lainnya beberapa ada yang memamerkan koleksinya di CFD. Kamu dapat melihatnya secara gratis. Ada ular, iguana, kelinci, landak, musang, hingga hewan-hewan peliharaan lain.

Car free day di Kota Malang (foto koleksi pribadi)


Para pemilik bakat unik ada juga yang unjuk diri. Misalnya seperti kemampuan silat, menari, sulap, koreografi, dan berbagai macam lainnya. Semakin panjang jalan yang ditetapkan bebas kendaraan semakin banyak pertunjukan.


3. Sarana Sosialisasi

Kerapkali para pengunjung, pedagang, serta pemberi pertunjukkan di CFD orangnya itu-itu saja. Dengan itu kamu dapat merasa saling dekat meski tidak kenal dan tak pernah mengobrol. Apalagi tatkala mau saling mengenal.


Sosialisasi tidak harus saling bicara. Cukup melakukan kontak mata dan saling memahami atas perilaku satu sama lain itu sudah dapat dikatakan bersosialiasi. Tinggal bagaimana tindak lanjut berikutnya. Mau diperdekat atau digantung.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

5 Manfaat Berwisata di Air Terjun

5 Penyebab Turbulensi Pesawat