Wisataku di Candi Singosari, ini Foto-fotonya

Pada tanggal 20 Februari 2020 ini aku berkunjung ke Candi Singosari. Hal tersebut lantaran bertepatan dengan ada janji dengan seseorang di perumahan dekat wisata tersebut.


Jujur saja, sejak tahun 2014 berdomisili di Malang aku belum pernah ke candi tersebut. Berhubung ada kesempatan serta demi untuk konten blog ini, aku putuskan berwisata di Candi Singosari.

Candi Singosari

Ternyata lokasinya tak begitu jauh dari jalan Raya Mondoroko. Jalur antar provinsi yang dilalui truk besar dan bus besar. Semua tampak merayap walau di masa wabah seperti ini.


[Maps lokasi Candi Singosari]


Sayangnya untuk parkir mobil harus dilakukan di tepi jalan. Memakan jalan aspal sedikit. Namun, tak perlu khawatir. Ada abang parkir yang mengatur lalu lintas dan menjaga.


Sebagaimana umumnya candi lain, di sana juga terdapat pos penjaga. Selalu ada yang siap siaga di candi. Kompleksnya juga bersih. Rumput dan tanaman hias terawat hijau.


Tak ada salahnya kamu mampir sebentar di candi ini. Cukup luangkan waktu 5 hingga 10 menit. Terutama saat kondisi jalanan tidak macet dan masih ada waktu luang.







Pos informasi dan keamanan Candi Singosari

Kawasan Candi Singosari yang bersih





Jalan utama menuju di depan Candi Singsosari







Pertigaan jalan menuju Candi Singosari

Pertigaan besar sekitar jalan masuk Candi Singosari

Jalan Mondoroko yang tampak cukup ramai

Gapura jalan masuk menuju Candi Singosari

Jalan masuk menuju Candi Singosari

Disclaimer: Foto-foto di atas aku ambil sendiri pada tanggal 13 Februari 2021. Menggunakan kamera ponsel milikku sendiri. 

Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI