Lokasi Wisata Ideal untuk Menghibur dan Menenangkan Jiwa

Ada kalanya manusia butuh sendiri. Menikmati suasana alam, keramaian, dan hiburan tanpa ditemani siapapun. Demi menenangkan jiwa yang bergemuruh meronta.


Meliburkan sementara kehidupan bersama keluarga maupun orang dikenal lainnya. Hal tersebut agar mata, mulut, dan telinga bisa istirahat sebentar.


Menghapus kepenatan, kebosanan,  hingga kelelahan jiwa. Dengan cara pergi ke tempat sepi. Walau tak sepi, bisa pula menikmati kesendirian di tengah ramai dan lalu lalang orang.


Tempat yang aku sarankan ialah di lokasi cukup tinggi dengan pandangan luas. Tidak harus pegunungan. Bisa gedung tinggi, lantai atas Masjid besar, atau lainnya.

Ilustrasi tempat tinggi (sumber gambar)


Pandangan luas akan membuat hati terbuka. Membikin jiwa jadi bergejolak. Memancing pikiran untuk memperoleh inspirasi. Serta tentunya makin menjadi bersemangat.


Merenung di lokasi tinggi dapat menjadikan mental jadi lebih percaya diri. Terbiasa melihat realitas kehidupan yang ternyata tampak kecil. Tapi tak sama saat didekati.


Kehidupan memang kadang juga seperti itu. Terlihat memukau. Namun, nyatanya hanya palsu. Sangat menggoda. Setelah digapai akhirnya bosan. Lalu cari lain.


Begitulah cara pandang orang yang mudah menenangkan jiwa. Tak bakal menyerahkan kebahagiaan diri pada ketergantungan hiburan menipu. Sebab, prinsip hidupnya kuat.


Orang yang punya jiwa tenang sangat mudah terhibur. Bahkan, hanya dengan memandangi ramainya jalan raya sudah cukup membuatnya tak kesepian.


Sungguh senang hati manusia yang mudah bahagia. Tanpa syarat rumit, mahal, jauh, hingga mewah tapi mampu menciptakan suasana wisata dalam hati.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI