6 Perlengkapan Penting untuk Traveling yang Wajib Dibawa

Sebuah perjalanan biasanya merupakan aktivitas yang menyenangkan. Terutama bila melalui rute baru yang belum pernah dilalui. Dapat melihat pemandangan dan suasana baru. Sebelum sampai tujuan untuk wisata hati sudah terhibur.


Hal di atas semuanya bakal sirna tatkala traveling dilakukan tanpa dilengkapi dengan peralatan penting yang wajib dibawa. Kejadian mengesalkan atau bahkan lebih buruk dapat terjadi di tengah jalan maupun sesudah sampai lokasi.


Pastikan tak ketinggalan 6 perlengkapan penting dan wajib dibawa berikut ini saat traveling.


1. Colokan Listrik T

Colokan listrik T atau setidaknya adaptor universal sangat penting untuk dibawa. Terutama bagi pejalan yang bepergian dalam waktu lama atau menginap serta berombongan. Dalam satu waktu mungkin harus mengisi daya ponsel, laptop, dan kamera.


Jangan sekali-kali menyepekan colokan T. Sebab sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan pokok/primer. Saat mengisi daya baterai ponsel di kereta api ataupun bus, stop kontak model tersebut diperlukan. Tak bakal rebutan dengan penumpang lain.


2. Obat Pribadi

Bagi yang sedang mengalami sakit, tentu membawa obat menjadi kewajiban. Tak hanya itu, membawa makanan sehat untuk menunjang kesembuhan maupun mengurangi gejala sakit sangat penting. Agar tak mengganggu perjalanan.

Ilustrasi perlengkapan traveler (sumber gambar)


Dari pada repot cari tempat makan yang sesuai dengan perut dan kondisi tubuh. Lebih baik siapkan bekal. Bagi yang membawa mobil sendiri melengkapi kendaraan dengan kotak P3K jauh lebih sempurna untuk jaga-jaga.


3. Penyeteril

Saat ke toilet umum atau tempat lain yang dirasa jadi sarang kuman dan bakteri bakal bikin khawatir. Guna menanggulanginya bawalah cairan atau gel sanitasi tangan. Paling tidak tisu sanitasi sudah mengurangi potensi terpapar.


Tak ada salahnya juga membawa tisu biasa, masker, dan perlengkapan bersih-bersih lain. Terutama saat kamu mengalami gejala flu. Dengan begitu potensi keparahan flu bisa dikurangi. Serta tentunya membuat nyaman traveler lain yang berada di samping.


4. Sandal Cadangan

Biasanya orang bepergian jauh menggunakan sepatu. Setidaknya sandal mahal yang bentuknya tebal. Tak ada salahnya membawa sandal jepit (karet). Selain anti air, sandal tersebut dapat digunakan saat bersantai atau lari-lari.


Hindari jalan-jalan di outdoor (luar ruangan) menggunakan sepatu bergaya. Selain bikin lecet kaki, juga akan membuat pergerakan tidak leluasa. Takut terkena air, lumpur, atau rusak akibat beban berat serta gesekan terus-menerus.


5. Ponsel Terkoneksi Internet untuk Aplikasi

Aplikasi peta seperti Google Maps, tranportasi online, dompet digital, pesan penginapan, dan pesan tiket sangat penting saat traveling. Mereka semua dapat memberi panduan lengkap. Tinggal pintar-pintarnya pengguna dalam mengatur.


Tentunya pula bisa memberikan alternatif lain ketika pilihan utama tak memungkinkan. Terkait hal tersebut lebih lengkap baca tulisan berikut "Lima Jenis Aplikasi Mobile yang Sangat Bermanfaat Bagi Pelancong (Traveller)."


6. Peralatan Pendukung

Peralatan pendukung wajib dibawa tapi menyesuaikan lokasi tujuan, transportasi yang digunakan, dan keadaan cuaca. Sebut saja seperti sarung, sapu tangan, sabuk dompet (berkantong kecil), pisau kecil serbaguna, dan bantal kecil.


Tak kalah penting, sangat perlu membawa tas plastik (kresek). Terutama yang berukuran besar. Selain untuk melindungi barang bawaan saat hujan. Juga bermanfaat dalam memisahkan barang kotor dan bersih.


Komentar

Posting Komentar

Silakan isi data dengan benar. Kami akan memberikan umpan balik. Biasakan berkomentar bijak dan manfaat :)