Makna Logo Blog Dolanku.com, Baca Biar Tahu Misi Blog ini

Logo situs Dolanku.com siap pakai dan resmi digunakan pada tanggal 06 Februari 2021. Aku sendiri yang mendesain logo tersebut. Dibantu oleh teman. Dia aku kenal satu tahunan. Dari grup facebook. Waktu itu aku minta nomor WA-nya.


Pada tanggal itu pula logo utama yang berupa tampilan seperti huruf "d" mulai dipasang di blog. Begitu juga dengan faviconnya. Hal tersebut agar dapat menjadi nilai tambah bagi situs aku di mata pengunjung. Biar terlihat keren.


Contoh Favicon

Perlu diketahui bahwa favicon adalah ikon utama yang muncul di hasil mesin pencarian atau bisa juga di kotak alamat situs pada browser. Favicon yang dipasang oleh pemilik website biasanya merupakan brand dari laman.





Makna Logo Blog Dolanku.com


Secara umum makna logo Dolanku.com adalah menjadi pembuka kunci pintu wawasan, pengetahuan, inspirasi perjalanan, dan hiburan dengan tetap menegakkan serta berlandaskan prinsip serta norma-norma.


Adapun makna yang lebih rinci, logo blog Dolanku dapat dijabarkan berikut:


1. Warga hitam pada logo menandakan ilmu pengetahuan, kekuatan, percaya diri, mandiri, dan maskulin.


2. Huruf "I" di samping kanan huruf "o" yang berkombinasi menjadi huruf "d" melambangkan penuh tekat, tegak lurus dalam berpendirian, tidak tergoyahkan, dan cinta persatuan.


3. Huruf "o" yang tengahnya ada lubang kunci dan menjadi bagian dari huruf "d" menandakan keterbukaan untuk menemukan dunia baru, menjadi pembuka kunci tabir ketidaktahuan, dan kebulatan tekat dalam melangkah.


4. Garis datar di bawah huruf "d" menegaskan tetap memegang dan berlandaskan pada prinsip, norma-norma, dan kearifan lokal.


5. Huruf "d" memiliki arti dolan. Yakni, mengadakan perjalanan untuk tujuan hiburan, menjaga kesehatan jiwa-raga, dan misi pekerjaan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui misi atau alasan blog ini didirikan, silakan baca Tentang Kami.




Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI