Berwisata di Taman Singha Merjosari Kota Malang, Inilah Review beserta Foto-fotonya

Berwisata tidak harus yang mahal, jauh, dan mewah. Itulah yang sering aku tegaskan berkali-kali dalam blog Dolanku.com ini. Guna membahagikan hati dan merefresh otak, mendatangi taman kota sudah cukup. Apalagi saat tak ada waktu.


Taman mampu menjadi destinasi wisata buat bersantai, melenyapkan penat, hingga menyehatkan badan. Tidak hanya bagi dewasa tapi juga bagi para bocil. Seperti halnya Taman Singha Merjosari yang juga ada sejumlah wahana bermain anak.


Lokasi taman tersebut berada di tengah-tengah pemukiman cukup padat. Dari jalan raya besar Dinoyo di sekitar Universitas Islam Malang (UNISMA) harus masuk gang lebih dulu. Bagi yang tak biasa lebih disarankan bersepeda motor.


[Peta Lokasi Taman Singha Merjosari, Malang]

Jalanan di sekitar Taman Singha Merjosari tak begitu lebar. Alhasil ketika hari kerja sering terjadi kemacetan. Selain itu, bagi pengguna mobil juga bakal sulit memarkir kendaraannya. Sebab untuk parkir mesti masuk gang sempit dulu.


Taman yang diresmikan oleh Walikota pada Februari 2013 itu memiliki fasilitas banyak. Semuanya gratis. Meliputi Sky bike (sepeda kereta rel), Skate park, lapangan basket mini (separuh), kolam pasir pantai, gazebo, dan jogging track.


Fasilitas lain yang tak kalah penting yaitu toilet, wahana bermain anak (seluncuran, jungkitan, dan lainnya), pepohonan hijau yang rindang serta tinggi, taman bugar (alat olah raga fitnes),  hingga taman lalu lintas untuk edukasi si kecil.


Taman Singha Merjosari memiliki konsep terintegrasi. Mengandung prinsip kehidupan seimbang dan lestari. Memadukan fungsi ekologis (biologis), kesehatan, sosial, ekonomi, dan wisata (hiburan).


Bagi penyuka kuliner, tepat di sebelah utara Taman Singha Merjosari ada kawasan wisata panganan. Di sana pula letak parkir sepeda motor untuk pengunjung. Jangan khawatir, ada tukang parkir yang menunggu dengan biaya dua ribu rupiah.


Meski pada Februari 2021 sekarang, penampilan Taman Singa Merjosari sedikit kurang terawat (mungkin akibat wabah) tempat wisata gratis tersebut masih layak dikunjungi. Di sana ada hutan mini sehingga udara cukup segar.

 

Berikut ini terkait foto-foto Taman Singha Merjosari diambil dari berbagai sudut.


Bundaran utama Taman Singha Merjosari

Stasiun Sky bike (gratis)

Rel sky bike





Kerikil untuk terapi telapak kaki

Skate park

Lapangan basket mini



Pasir pantai

Gazebo

Tempat parkir sepeda motor

Bagian dari Jogging track yang panjang

Toilet

Taman bermain anak

Pepohonan rindang

Taman bugar












Taman lalu lintas


Disclaimer: Foto di atas aku ambil sendiri pada tanggal 09 Februari 2021. Menggunakan kamera ponsel milikku sendiri.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI