5 Destinasi Wisata ini Pasti Ada di Dekat Kotamu! Murah, Dekat, dan Menyehatkan

Sungguh salah kaprah tatkala destinasi wisata selalu dikaitkan dengan lokasi jauh, mewah, dan mahal. Seandainya itu jadi patokan amat berakibat fatal. Wisata cuma bakal bisa dilakukan orang-orang kaya atau ekonomi menengah ke atas.


Berwisata itu bukan soal di mana tujuan berlabuhnya. Melainkan pula sejauh mana efek positif yang diterima setelah itu. Buat apa traveling jauh-jauh tapi ujungnya menambah utang. Bukannya merefresh otak malah tambah membebani.


Daripada pusing mikirin wisata yang levelnya langit, lebih baik membumi. Pergilah ke 5 destinasi wisata berikut. Dijamin dekat, murah, dan menyehatkan.


1. Alun-alun Kota

Alun-alun kota merupakan salah satu tujuan wisata yang tidak boleh diremehkan. Terbukti banyak orang yang riang gembira berkunjung ke situ. Mereka di sana bukan cuma melamun. Lebih dari itu juga untuk berwisata menghibur diri.


Di alun-alun kamu bakal banyak menemukan hampir seluruh jenis atau karakter tempat wisata. Mulai dari kerindangan pohon, kolam, air mancur, pusat panganan, pusat jual beli (pakaian dan mainan), hingga ada burung merpati.


2. Car Free Day

Mengunjungi jalan bebas kendaraan pada waktu ditentukan juga tak kalah asyik. Biasanya dilakukan setiap hari Ahad mulai jam 6 hingga 10-an pagi. Kamu akan mendapat sensasi keramaian di sepanjang jalan tanpa kendaraan.


Sebagaimana di Alun-alun, saat menelusuri area car free day kamu dapat jalan kaki. Menjelajahi titik-titik tertentu sambil melihat-lihat barang dagangan yang ditawarkan penjual. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat.


3. Area Berenang

Tidak perlu tempat wisata kolam renang buatan manusia. Kamu dapat menuju sungai bersih maupun kolam sumber mata air guna berenang. Perlu kamu tahu, selain menyehatkan ternyata berenang juga bikin otak "tersegarkan".

Sumber mata air alami (sumber gambar)



Berenanglah cukup lama. Minimal 30 menit menggerak-gerakan tubuh di air. Sungguh kelimpahan anugerah ketika rumahmu dekat dengan pemandian alami. Selain bisa digunakan untuk cuci baju, juga bisa untuk wisata "ringan".


4. Taman Kota

Setiap daerah hampir semuanya punya taman kota. Selain untuk memperindah pemandangan  ia difungsikan sebagai lahan hijau. Serta dijadikan tempat berkumpul dan rekreasi bersahaja bagi anak muda maupun keluarga.


Taman kota tak hanya menyuguhkan tanaman. Demi menarik pengunjung pengelola memberi fasilitas lebih. Sebut saja seperti toilet, akses wifi gratis, gazebo, taman bermain, hingga lampu-lampu indah yang gemerlap di malam hari.


5. Wisata Alam

Pada setiap kota pasti ada wisata alam. Paling tidak satu saja dari beberapa jenisnya. Misalnya wisata gunung, perbukitan, sungai besar/jeram (berarus kencang), bendungan, hutan, perkebunan, dan lain-lain.


Semua contoh wisata di atas tak ada salahnya dikunjungi. Terutama saat tubuh dan pikiran butuh rileksasi. Akan tetapi karena alasan tertentu terhalangi berwisata jauh. Segara tunaikan hajat tersebut daripada tidak sama sekali.



Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

5 Kelebihan Berwisata di Pantai

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang