5 Manfaat Sewa Bus Pariwisata untuk Rombongan

Sistem persewaan bus pariwisata setidaknya ada tiga mekanisme dalam perjanjiannya. Pertama, penyewa menyerahkan penuh masalah perjalanan hingga tujuan wisata pada perusahaan bus. Panitia dan penumpang tinggal ikut.


Kedua, pengelola persewaan bus hanya menyewakan kendaraan beserta sopir dan keneknya. Akad/janji antara penyewa dengan pemilik bus ialah durasi atau lama perjalanan yang ditempuh. Perhitungan biaya sewa tiap 1x24.

Ketiga, antara panitia (tour organizer) penyelenggara wisata dengan perusahaan bus membuat kesepakatan lain. Masing-masing pihak memberi tawaran atau tambahan poin di perjanjian agar terjadi kerja sama saling menguntungkan.


1. Memangkas Biaya

Berwisata jarak jauh menggunakan kendaraan pribadi bakal mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang secara rombongan. Baik itu dari segi penginapan, harga tiket wisata, bahan bakar, hingga masalah makanan.


2. Tidak Was-was Masalah Kendaraan

Saat perjalanan jauh menggunakan mobil pribadi seringkali terjadi rasa was-was. Bertemu jalanan becek, berlubang, sempit, dan yang susah putar balik. Belum lagi potensi kesulitan dalam parkir. Maunya senang malah penuh cemas.

Bus Pariwisata (sumber gambar)


3. Perjalanan Terjadwal

Mungkin saja saat melancong sendiri juga sudah membuat jadwal. Akan tetapi, tentu ada saja alasan dan gangguan hati sehingga jadwal itu tak ditaati. Berbeda dengan saat pakai bus pariwisata. Perjalanan bakal jadi lebih teratur.


4. Muat Banyak Bawaan

Umumnya bagasi bagian bawah bus yang berada di tengah-tengah roda ruangnya sangat besar. Belum lagi bagasi di kabin (atas kepala). Serta bawaan lain masih pula dapat diselipkan di bawah kursi. Dijamin barang bawaan bakal muat semua.


5. Suasana Berkesan

Naik bus pariwisata memang memunculkan kesan tersendiri. Tak cuma soal kenyamanan dan fasilitias yang diberikan. Melainkan juga terciptanya keakraban antara peserta rombongan. Baik saat di dalam bus maupun di tempat wisata.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

5 Kelebihan Berwisata di Pantai

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang