5 Penyebab Turbulensi Pesawat

Gambar
Dolanku.com - Turbulensi adalah  perubahan arah, tekanan, dan suhu pada udara secara tiba-tiba yang menyebabkan goncangan atau getaran pada pesawat. Goyangan pesawat tersebut kadang terasa mencekam.

3 Lokasi Wisata di Solo Jawa Tengah

Dolanku.com - Berkunjung ke Jawa Tengah kurang lengkap tatkala belum ke Solo. Kota wisata budaya itu patut dikunjungi bagi yang ingin mengenal tentang orang Jawa. Tentu Yogyakarta juga tak boleh dilupakan.


Lagi pula akses menuju kota yang memiliki nama resmi Surakarta tersebut sangat mudah. Baik itu bus besar antar provinsi, pesawat, jalan tol, kereta api, maupun sepeda motor.


Ditambah ada Kereta Rel Listrik berbayar sangat murah yang lintasannya terbentang dari Solo-Yogyakarta. Jadi, bagi kalian yang ingin hemat biaya transportasi bisa menggunakan KRL.


Berikut ini 3 lokasi wisata di Surakarta yang layang dikunjungi:


1. Museum Batik Danar Hadi

Bagi kalian yang mengaku cinta Indonesia dapat dibuktikan dengan melakukan wisata edukasi di sini. Kenalkan generasi penerus terhadap warisan tak ternilai milik bangsa kita.


Baca juga: 5 Kelebihan Berwisata di Museum


Museum yang termasuk bagian bangunan kuno cagar budaya serta berdiri pada 2008 ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 261, Sriwederi, Kecamatan Laweyan, Surakarta. 

Museum Danarhadi (sumber gambar)


Koleksi batik di tempat wisata ini lebih dari 10 ribu lembar kain. Sayangnya, untuk masuk dikenai tarif 35 ribu bagi pengunjung umum. Sedangkan pelajar terkena 10 ribu. Di mana, jam bukanya 09:00-16.20.


2. Taman Balekambang

Letak tempat wisata ini ada di Jl. Balekambang, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Pada area wisata ini terdapat pepohonan rindang yang menyejukkan.


Di taman Balekambang terdapat wahana yang dapat dinikmati. Sebut saja salah satu seperti becak air. Hanya merogoh kocek 20 ribu pengunjung boleh pakai sepuasnya. Itupun bisa untuk 4 orang.


3. Masjid Agung Surakarta

Selain untuk wisata religi, di Masjid ini wisatawan dapat mempelajari sejarah perjuangan umat Islam terdahulu dalam berdakwah dan bersyiar.  Serta tentunya kegigihan dalam melawan penjajah maupun dominasi pendatang minoritas.


Baca juga: 5 Macam Wisata Religi dalam Agama Islam


Masjid Agung Surakarta merupakan tempat ibadah peninggalan kerajaan Mataram. Menjadi bagian peninggalan sejarah yang wajib dilestarikan. Lokasi Masjid ini berada di lokasi strategis. Dekat alun-alun, keraton, pasar, hingga pusat kota.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

5 Manfaat Berwisata di Air Terjun

5 Penyebab Turbulensi Pesawat