Waktu yang Tepat ke Toilet Saat Sedang di Penerbangan Pesawat

Dolanku.com - Bagi sebagian penumpang pesawat mungkin bersikap anti masuk toilet saat proses penerbangan berlangsung. Lebih memilih menunggu tiba di bandara tujuan ketimbang memakai fasilitas burung terbang itu.


Ada sejumlah alasan orang memilih tolak buang air kecil maupun air besar di pesawat. Tentu alasannya bukan soal kebersihan. Sebab, toilet pesawat pasti selalu dibersihkan dan diharumkan oleh pramugari.


Di setiap ada penumpang yang baru saja keluar dari toilet dengan sigap pramugari langsung masuk toilet. Bersih-bersih di dalamnya. Dengan begitu pemakai berikutnya tetap nyaman menggunakan toilet.

Toilet pesawat (sumber gambar)


Nah, itulah yang justru membuat pengguna merasa risih. Tidak tega melihat pramugari menghirup bau tak sedap hasil buang hajat. Serta tak bikin leluasa beraksi di dalam sana. Sebab, banyak pramugari selalu di dekat pintu toilet.


Guna mengurangi rasa tidak menyedapkan, lebih baik pakai toilet ketika para pramugari dan awak kabin tengah sibuk. Saat mereka bakal melayani dan berkeliling ke berapa penumpang, cepat-cepat menuju WC pesawat.


Lebih detail ada dua momen yang tepat bagi penumpang yang hendak menuju toilet. Pertama, sesaat tanda peringatan memakai sabuk pengaman dimatikan. Di waktu itu penumpang punya waktu lama di toilet karena biasanya banyak yang belum ingin ke sana.


Kedua, tatkala pramugari sedang menawarkan minuman dan makanan ke semua penumpang. Di kala itu secepatnya segera pergi ke toilet. Seluruh perhatian akan tertuju pada hidangan. Dengan begitu rasa gugup dan sungkan pada siapapun dapat diminimalisir. 



Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI