Pantai Soge Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Terfavorit di Jalur Selatan Jawa

Dolanku.com - Jalan pantai selatan (pansela) Jawa atau jalur lintas selatan pulau Jawa merupakan area yang dipenuhi wisata alam. Tidak cuma pantai tapi juga ada hutan, gua, air terjun, sungai, kebun teh, dan lain-lain.


Bagi yang ingin berlibur serta punya waktu liburan longgar melewati sepanjang jalan pansela sangat dianjurkan. Sebelum melintasinya jangan lupa tentukan destinasi wisata. Salah satu yang patut dipilih yaitu Pantai Soge.


Pantai Soge terletak di Pacitan. Di sana pelintas pansela akan melalui aspal halus yang cukup luas dan agak berliku. Di sisi utara disuguhi tebing kokoh yang menjulang. Sedangkan di sebelah selatannya terpampang ombak samudera luas.


Fasilitas umum sebagai penunjang vital di sekitar pantai Soge sangat lengkap. Mulai dari penginapan, Masjid, SPBU, tempat makan, hingga pos pengamanan. Intinya berkunjung di sini tidak seperti berada di tempat terpencil.


Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Pacitan ini juga menjadi penghubung ke Trenggalek. Dari sini wisatawan dapat menuju ke wilayah Jawa Timur bagian selatan, tengah, dan timur. Kalau pun hanya di Pacitan, di sana banyak destinasi wisata.


Pantai yang disebut mirip Great Ocean Road di Australia ini terletak tepat di samping JLS. Lokasinya di desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Pacitan. Jarak dari titik pusat kota sekitar 23 Km.


Ada beberapa pengguna jalan maupun wisatawan sengaja berhenti di pinggir jalan guna berfoto. Dengan latar belakangnya langsung pantai. Ada juga yang ingin menikmati pemandangan langsung dari atas tanpa terhalang penutup kaca mobil maupun helm.


Agar kunjungan ke pantai Soge kalian berkesan, nyaman, dan aman lebih baik perhatikan situasi alam di sana. Awasi anak-anak dengan jarak dekat saat bermain. Serta datanglah di waktu cerah. Untuk jaga-jaga bawalah pakaian ganti. Tak lupa jangan lengah pada barang bawaan.


Pantai Soge buka 24 jam non stop. Supaya bisa menikmati hawa segar dan indahnya mentari datangi saat pagi buta sambil jogging. Ketika musim ombak besar lebih baik hindari bermain air di bibir pantai. Kalian bisa pula menyewa speedboat untuk menikmati lautan.


Bagi yang tak ingin terkena kotornya pasir jangan khawatir. Di sepanjang pantai disediakan banyak gazebo. Di gubuk indah itu pengunjung dapat berteduh sekaligus istirahat. Sambil memandang danau dan sungai di pantai serta indahnya kejernihan air laut.

Danau di pantai Soge (sumber gambar)


Pantai Soge cocok dikunjungi oleh semua kalangan dan umur. Terutama para remaja hingga orang dewasa produktif. Bisa dikunjungi sendirian maupun bersama rombongan. Saat melintasi dan sedang berada di Pacitan sungguh rugi tak mampir ke sini.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

5 Manfaat Berwisata di Air Terjun

5 Kelebihan Berwisata di Pantai

Perbedaan Wisata Syariah dengan Wisata Religi