Wisataku di Alun-alun Kota Batu, Masa Wabah ini Ternyata Dibuka untuk Umum

Dolanku.com - Salah satu wisata gratis di Kota Batu adalah Alun-alun. Walau ukurannya kecil untuk penataan dan komposisi wahana, taman, air mancur, hiasan, atau yang semacamnya sangat lengkap. Memang terlihat padat tapi tidak terkesan berjubel.


Barangkali Alun-alun Kota Batu merupakan tempat hiburan masyarakat yang paling banyak air mancurnya. Setidaknya ada 4 air mancur di sana. Baik yang ukuran besar, sedang, kecil, hingga air mancur mainan hidup-mati untuk anak kecil.


Bagi yang suka selfi atau ingin menunjukkan eksistensi di media sosial tak perlu khawatir. Di sana ada beberapa titik lokasi indah untuk berfoto. Baik yang berlatar tulisan maupun pemandangan jalan, taman, dan bangunan.


Ciri khas alun-alun batu lainnya yaitu ada bianglala atau kincir ria. Ukurannya lumayang besar dan tinggi. Bisa digunakan untuk orang dewasa serta anak-anak. Biayanya cukup terjangkau. Cuma 5000 rupiah untuk semua umur.


Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi naik delman atau dokar yang kini keberadaannya makin langka, di Alun-alun batu ada 2 delman standby di sana. Kusirnya senantiasa berjaga dan menunggu di atasnya. Untuk sewa silakan ditawar.


Tidak cuma di pinggiran jalan raya atau pun tempat wisata berbayar. Di alun-alun batu teramat banyak bangunan, patung, atau hiasan berbentuk buah dan sayur. Tentu saja apel hijau juga ada. Lantas strawberry, wortel, dan lain-lain.


Masalah tempat parkir dan toilet tak ada yang perlu dicemaskan. Kondisi toilet bersih. Tempat parkir sepeda motor sangat luas. Adapun mobil bisa parkir di Masjid agung atau bisa tanya tukang parkir agar diarahkan lokasi tepatnya.


Silakan lihat foto dan video di bawah untuk melihat alun-alun batu sebelum mendatanginya.


Salah satu titik berswafoto di alun-alun Batu








Salah satu bangunan berbentuk buah


Salah satu air mancur


Toilet

Wahana bermain anak


Air mancur tempat bermain anak


Salah satu air mancur


Gazebo

Salah satu air mancur




Salah satu air mancur

Tempat duduk







Tempat parkir sepeda motor Alun-alun Batu

Dua delman atau dokar di Alun-alun Batu












Disclaimer: Foto dan video di atas aku ambil sendiri pada tanggal 03 April 2021. Menggunakan kamera ponsel milikku sendiri

Komentar

Baca juga postingan berikut:

5 Perbedaan Tour Leader dengan Tour Guide

Arti Kata "Dolanku", Ternyata Ada di KBBI

Berwisata Ria di Lapangan Rampal Kota Malang

5 Manfaat Berwisata di Air Terjun

5 Macam Wisata Religi dalam Agama Islam