Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

Saat Perjalanan ke Kediri dan Sekitarnya, Pantau Radio Andika Fm yang Memiliki Sejumlah Keunggulan ini

 Beberapa perusahaan radio di zaman digital seperti sekarang ini sudah mengalami inovasi besar-besaran. Hal tersebut untuk mengimbangi gempuran persaingan oleh media informasi dan hiburan lewat platform lain, terutama internet, yang jauh lebih mudah diakses konsumen. Terbukti, amat banyak radio dengan siaran lingkup lokal yang gulung tikar. Adapun, yang jangkauan pendengarnya skala luas ternyata juga ngos-ngosan untuk bertahan.

Kini siaran unggulan radio bukan lagi seputar request lagu, saling titip salam alias menyapa ke pendengar lain, maupun acara drama sandiwara. Melainkan, lebih cenderung kepada siaran berita atau kabar terkini yang dibutuhkan langsung oleh masyarakat sekitar. Baik itu info terkait arus lalu lintas, kegiatan kemasyarakatan, acara pemerintah, bencana alam, insiden, kehilangan barang, hingga tentang kasus kriminal. Kabar semacam itu, manfaatnya langsung dirasakan oleh para pendengar.

Begitu pula yang dilakukan oleh Radio Andika dengan frekuensi 105,7 Fm yang turut menerapkan strategi penyiaran seperti di atas. Dengan begitu, para pengguna jalan baik itu warga lokal maupun luar kota akan sangat terbantu dengan siaran radio asli dari Kota Kediri. Apalagi, jangkauan siarannya juga tergolong luas. Sebelum sampai kota Kediri pun siarannya sangat jernih terdengar.

Kendati di mobil tidak memungkinkan memutar radio atau sedang menggunakan kendaraan roda dua, para pengguna jalan raya dapat memantau informasi terbaru dari Andika Fm di media sosial seperti facebook dengan mencarinya di kotak pencarian memakai kata kunci "Ag243." Di mana, maksud simbol huruf AG merupakan plat nomor Kediri. Sedangkan, angka 243 tak lain nomor alamat Andika Fm di Jl. Semeru no. 243 Kota Kediri.

Perlu diketahui, halaman facebook Ag243 telah diikuti oleh lebih dari 771 ribu pengikut serta setidaknya disukai oleh 568 ribu akun. Hal itu wajar karena admin atau pengelola halaman facebook senantiasa update informasi. Bahkan, pada momen tertentu dalam kurun 1 jam bisa menyuguhkan lebih dari 5 postingan. Terkadang, untuk postingan yang dianggap "penting" bakal memperoleh ribuan komentar dari masyarakat.

Selain melalui radio analog atau manual bertransmisi antena, para pendengar juga bisa mendengar lewat akses internet. Salah satunya menggunakan sambungan https://radioonline.co.id/andika-kediri/. Dengan mendengar radio internet itu malah suara siaran jauh lebih jernih dan tentunya tidak perlu khawatir kehilangan "sinyal" radio. Cukup didengarkan lewat HP sembari istirahat di rumah makan, tempat ibadah, atau rest area.

Bukan sekadar itu, para pendengar juga bisa langsung menjadi kontributor untuk memberi informasi. Terutama menyangkut kabar lalu lintas dalam kondisi padat atau tidak. Begitu pula, memberi informasi-informasi lain yang dirasa sangat penting untuk segera diketahui oleh pendengar di sekitar Kediri Raya. Cara berkontribusi cukup lewat chat whatsapp di wa.me/+628113454000.

Sebagai penutup, informasi yang disajikan baik siaran radio maupun di halaman facebook Ag243 bukan tentang peristiwa di Kediri saja. Akan tetapi, juga daerah di sekitarnya. Di antaranya meliputi wilayah Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Malang, Blitar, Tulungagung, hingga Trenggalek. Oleh sebab itu, ketika sedang melakukan perjalanan di sekitar sana sangat disarankan untuk memantau radio Andika Fm.

Itulah manfaat mendengarkan radio Andika Fm sekaligus memantau halaman facebook Ag243. Semoga tulisan ini bermanfaat.

[DolanKu/15/05/24]

Foto profil halaman Ag243 di facebook (sumber facebok.com)






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Saat Perjalanan ke Kediri dan Sekitarnya, Pantau Radio Andika Fm yang Memiliki Sejumlah Keunggulan ini"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com