Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

5 Manfaat Punya Mobil LCGC Bagi Kaum Muda yang Memiliki Jiwa Petualang

 Selama ini mobil LCGC (Low-Cost Green Car) atau Mobil Murah Ramah Lingkungan mendapat stigma sebagai kendaraan roda empat milik kaum kelas menengah ke bawah. Selain dikenal harganya yang rendah, ada yang skeptis bahwa fitur pendukung maupun aksesoris tidak begitu lengkap. Alhasil, bagi kaum berduit tebal bakal berpikir dua kali untuk memiliki moda transportasi pribadi tersebut.

Nyatanya kalau ditelaah lebih mendalam, diproduksinya mobil LCGC tidak ada sangkut pautnya dengan tujuan ingin menyasar konsumen kelas ekonomi tertentu. Ditambah pula, harga murah bukan semata-mata disebabkan minimnya "hiasan" di mobil. Melainkan faktor utamanya karena pajaknya sengaja direndahkan oleh pemerintah sekaligus bahan-bahannya asli dari dalam negeri sehingga ongkos produksi lebih murah.

Lagian, nyatanya sejauh ini angka penjualan mobil LCGC juga tergolong laris. Para pembelinya bukan cuma dari orang desa atau kampung. Melainkan, masyarakat kota-kota kecil turut serta membelinya lantaran sangat membutuhkan berkendara dengan mobil. Artinya, mobil LCGC dapat menjadi solusi bagi kalangan yang benar-benar hendak memfungsikan mobil untuk terlindung dari panas dan hujan.

Berikut ini 5 manfaat mobil LCGC dimiliki  oleh kaum muda yang mempunyai jiwa petualang:

1. Sebagai Sarana Belajar dan Mendapat Pengalaman

Umumnya orang yang berusia masih muda, belum terbiasa dan tak terlalu mahir dalam mengendarai roda empat. Andai punya uang lebih pun, mau membeli kendaraan di atas 200 juta masih ragu-ragu. Apalagi, andai digunakan berpetualang dengan perjalanan jauh ada rasa khawatir kena musibah. Oleh sebab itu, dengan memiliki mobil LCGC rasa takut akan kerugian finansial lantaran lecet maupun jadi korban pencurian suku cadang jauh lebih berkurang.

2. Irit Bahan Bakar

Berpetualang tentu lebih asik kalau jaraknya jauh. Semakin jauh bakal tambah banyak pengalaman diperoleh. Nah, terkadang saat memakai mobil pribadi nyatanya ongkos terbesar ketika menempuh perjalanan lebih dari 500 Km mayoritasnya terserap membeli bahan bakar. Dengan menggunakan mobil LCGC, konsumsi BBM bisa ditekan dua kali lipat. Dari yang estimasi awal butuh 1 liter untuk 13 Km menjadi 1 liter untuk 22 Km.

3. Irit Perawatan

Biaya service rutin, ganti oli, harga suku cadang, dan aksesoris mobil LCGC umumnya jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil kelas menengah ke atas. Dengan begitu, di kala tiba-tiba di tengah perjalanan ada kendala tak perlu cemas akan membuat penggunanya menguras isi dompet. Lagian, pemilik bengkel enggak bakal tega "memeras" konsumen karena biasanya tarif jasa perbaikan disesuaikan dengan harga mobil.

4. Bisa Fokus Berpetualang

Berpetualang dengan menggunakan mobil berharga 300 juta ke atas dapat menyebabkan hati was-was. Selain itu, tujuan awal untuk berpetualang jadi terganggu. Bayangkan saja, ketika berhenti di tengah perjalanan (seperti di rest area, rumah makan, tempat ibadah, hingga SPBU) terkadang ada rasa tidak nyaman. Di mana, bakal banyak mata tertuju. Bukan cuma ingin "memuji," tetapi juga matanya jadi hijau gara-gara ingin mengeksploitasi.

5. Tidak Terpancing untuk Mengebut di Jalan

Mobil LCGC enggak memiliki kemampuan untuk berkecepatan tinggi. Baik itu dipakai di jalan tol maupun jalan padat tengah kota. Di sisi lain, tatkala perjalanan jauh memakai mobil terkadang serta-merta reflek untuk menekan gas dalam-dalam. Padahal, yang namanya petualangan tentu menikmati proses perjalanan tak kalah pentingnya dibanding dengan mencapai tujuan akhir.

[DolanKu/15/05/24]

Ilustrasi mobil LCGC (sumber Honda Indonesia)






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "5 Manfaat Punya Mobil LCGC Bagi Kaum Muda yang Memiliki Jiwa Petualang"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com