Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

Wisataku di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

 Aku melakukan perjalanan dari Kota Malang, Jawa Timur menuju Kota Salatiga, Jawa Tengah. Di mana, sepenuhnya melewati jalan tol 100% trans jawa tanpa keluar gerbang tol. Yakni, dari gerbang tol Singosari (Underpass Karanglo) di Kota Malang menuju gerbang tol Colomadu di Kabupaten Karanganyar.


Kenapa tidak langsung melalui exit tol di Kecamatan Ngemplak yang langsung dekat dengan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo? Alasannya, aku sengaja keluar di sana karena waktu sudah malam menunjukkan sekitar pukul 20.00 WIB. Badanku capek, laper, dan ngantuk. Akhirnya, aku putuskan dulu mampir di hotel bintang 3 di sekitaran gerbang tol Colomadu.


Lagi pula, sebenarnya tujuan utama aku yaitu ke Kota Salatiga. Berhubung sudah cukup larut malam akhirnya perjalanan dihentikan di sekitaran Solo. Dengan kata lain, sebenarnya wisata religi ke Masjid terkenal tersebut bukan tujuan utama. Baru kepikiran pergi ke sana di pagi harinya sesudah check out dari hotel. Tentunya setelah sarapan dahulu he he he...


Btw, aku tidak masuk ke dalam Masjid maupun menginjak serambi Masjid karena aku ke sana cuma pakai kaos. Tentu, bukan hal bijak masuk Masjid hanya mengenakan kaos kecuali ada keperluan tertentu seperti bersih-bersih yang sudah dimaklumi pantas pakai kaos.


Berikut ini foto-fotoku saat berwisata ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo:














Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Wisataku di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com