Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

Pengalaman Pribadi Memakai Honda CB150 Verza di Indonesia Sejak Maret 2018 Hingga Agustus 2024


 Sepeda motor Honda CB150 Verza memang motor badak, tahan banting, atau punya ketahanan performa luar biasa. Kendaraan tersebut memang cocok dipakai untuk bekerja. Tidak boros bahan bakar, tidak terlalu manja (jarang diservice dan tak sering ganti oli), serta mumpuni diajak ke jalur alias lintasan yang menantang (terjal, naik-turu, hingga penuh tikungan).


Itulah sebuah pernyataan pembuka dari aku yang telah memakai Honda CB150 Verza sejak Maret 2018 yang lalu. Nyatanya, lebih dari sekadar di atas. Sepeda motor tangki depan tersebut walau harganya cuma sekitar 21 juta sungguh mempunyai keunggulan yang jauh dibanding sepeda motor bebek maupun matik. Baik dari segi torsi (kecepatan dan tenaga awal saat di gigi 1) maupun kegesitan di jalan lurus.


Sayangnya, barangkali sebagian orang merasa malu mengendarai Honda CB140 Verza. Alasannya, kendaraan tersebut kerap dipakai "mondar-mandir" oleh pekerja lapangan. Sebut saja seperti pegawai Telkom, PLN, hingga bank keliling. Dengan maksud lain, motor tersebut dikatakan tidak cocok untuk gaya-gayaan. Bahkan, sebagian merasa malu memakai motor itu untuk selain urusan pekerjaan.


Aku sendiri selama memakai Honda CB150 Verza enggak pernah malu memarkirkan tungganganku itu di berbagai sudut. Baik itu di pusat perbelanjaan modern (mall), bank, kantor urusan pemerintahan, taman kota, sampai pusat olaharga. Kalau tidak memakai motor itu, lantas aku mau pakai motor mana lagi? Sebab, motor lamaku sudah aku jual yang 100% hasil penjualan dipakai membeli Honda CB150 Verza.


Boleh dibilang, Honda CB150 Verza sangat memanjakan aku. Bukan cuma dari segi keuangan. Buktinya, selama memakainya untuk perjalanan jauh hingga menempuh ratusan kilometer tubuhku enggak pernah merasa kecapekan. Walau pun di tengah perjalanan tanpa istirahat. Berbeda halnya ketika kau memakai motor bebek yang sebelumnya. Selain tubuh perlu istirahat, untuk antisipasi mesin panas aku juga mengistirahatkan motor.


Itulah sedikit cerita tentang pengalaman aku menggunakan motor Honda CB150 Verza. Semoga bermanfaat.

Motor Honda CB150 Verza keluaran 2018 (sumber foto koleksi pribadi)






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Pengalaman Pribadi Memakai Honda CB150 Verza di Indonesia Sejak Maret 2018 Hingga Agustus 2024"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com